Minggu, 25 Juli 2010

Inter – City sepakati transfer Balotelli

http://sportblitz.files.wordpress.com/2010/02/mario-balotelli1.jpgSky Sports Italia memberitakan, Manchester City dan Inter Milan telah menyepakati transfer Mario Balotelli. Menurut mereka, kedua klub akan mengumumkan secara resmi hal itu pada Senin (26/7/2010) atau Selasa (27/7/2010).

Mario Balotelli tak mengalami musim yang bagus di Inter. Selain cuma main 26 kali di Serie A dengan 13 di antaranya sebagai pengganti, relasinya dengan rekan tim dan pendukung juga kurang baik.

Sejumlah kalangan menilai pergantian pelatih dari Jose Mourinho ke Rafael Benitez akhir musim lalu tak akan memperbaiki nasib Balotelli secara signifikan. Entah karena itu atau bukan, Inter yang sempat menyatakan akan mempertahankan Balotelli berpikir menjualnya.

Pelatih City Roberto Mancini melihat peluang mendapatkan pemain yang diorbitkannya ketika masih melatih Inter pada periode 2004-2008. Ia mengaku yakin bisa menjadikan Balotelli pemain kelas dunia, baik secara fisik, mental, dan moral.

Negosiasi pun dilakukan, tetapi masalah harga membuat itu tak berjalan mulus. Kedua pihak pun nyaris menghentikan negosiasi karena, sementara City mulai tak sabar, Inter juga bersikap jual mahal dengan mengatakan siap mempertahankan Balotelli.

Menurut pemberitaan di Inggris dan Italia, City kemudian melayangkan proposal final berisi tawaran 30 juta euro plus sejumlah tambahan, yang bergantung kepada performa dan kontribusi Balotelli di City. Kepada Balotelli, disebutkan, City siap memberinya kontrak lima musim dengan gaji empat juta euro per musim.

Nilai ekonomis dan “ancaman” City disebut berhasil membuat Inter melunak. Kini, Balotelli cuma tinggal menunggu finalisasi dan tes kesehatan sebelum bereuni dengan Mancini di City of Manchester.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar