Sabtu, 31 Juli 2010

Liverpool tekuk Rabotnicki 2-0


Debut Roy Hodgson sebagai pelatih Liverpool dalam ajang resmi (kompetitif) berkahir manis. Bermain di leg 1 babak ketiga kualifikasi Liga Europa melawan FK Rabotnicki, The Reds menang 2-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Philip II Arena, Skopje, Jumat (30/7/2010) dinihari WIB itu, dua gol Liverpool diborong oleh striker muda David N’Gog.

Pertandingan baru memasuki menit 17 ketika Liverpool sudah menjebol gawang Rabotnicki. Dari bola yang dikirimkan Lucas Leiva, tendangan jarak dekat N’Gog sukses berbuah gol.

Liverpool menggenapkan kemenangannya jadi 2-0 lewat gol kedua N’Gog di menit 59. Gol N’Gog kali ini kembali tercipta dari tendangan jarak dekat memanfaatkan umpan Martin Kelly.

Keunggulan 2-0 ini membuat kans Liverpool lolos ke babak play-off cukup terbuka. Pasukan Merah Merseyside tinggal butuh hasil imbang di laga kedua di Anfield pekan depan.

Stuttgart Unggul Tipis
Sebelumnya di Aker Stadium, Molde, VfB Stuttgart mencatat keunggulan tipis 3-2 tuan rumah Molde. Kemenangan Stuttgart ditentukan di delapan menit terakhir pertandingan.

Stuttgart membuka skor 1-0 lewat gol Sebastian Rudy di menit 27. Namun gol Mattias Mostrom di menit 65 membuat Molde menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Keunggulan kembali dinikmati Stuttgart tatkala Zdravko Kuzmanovic menjebol gawang Molde di menit 74. Tapi skor berubah cepat jadi 2-2 dua menit berselang karena Molde mencetak gol lewat Magne Hoseth.

Kemenangan Stuttgart akhirnya ditentukan oleh gol Martin Harnik di menit 82. Skor 3-2 ini membuat Stuttgart tinggal butuh hasil imbang di leg kedua pekan depan untuk maju ke babak play-off.

Susunan pemain
Rabotnicki: Bogatinov; Sekulovski (Adem 43), Dimovski, Gligorov, Belica, Todorovski, Tuneski (Petkovski 77), Filho (Mojsov 57), Dos Santos, Lopes, Da Silva

Liverpool: Cavalieri, Agger (Darby 72), Kyrgiakos, Skrtel, Kelly, Jovanovic, Lucas, Spearing, Amoo (Eccleston 83), Aquilani (Dalla Valle 83), Ngog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar